Tuding Tidak Mengakomodir Kepentingan Masyarakat, Cilegon Center Mall Didemo

Suasana aksi saling dorong antara pendemo dengan petugas keamanan di Cilegon Center Mall . (Foto: TitikNOL)
Suasana aksi saling dorong antara pendemo dengan petugas keamanan di Cilegon Center Mall . (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Barisan Bela Masyarakat Cilegon, menggelar aksi unjuk rasa di area Cilegon Center Mall (CCM), Kamis (31/5/2018).

Dalam aksi itu mereka menganggap, investasi besar PT YestarLand selaku pengembang Cilegon Center Mall tidak menguntungkan dan memihak kepada masyarakat sekitar.

Pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa yang berlangsung di pintu utama Cilegon Center Mall itu sempat terjadi aksi saling dorong antara pendemo dengan petugas kemanan yang berjaga. Bahkan aksi itu nyaris berujung ricuh.

Beruntung, petugas kepolisian berhasil mengendalikan emosi massa yang kesal karena tidak ditemui pihak manajemen Cilegon Center Mall.

"Maka dengan itu kita menuntut Cilegon Center Mall agar ditutup karena tidak ada manfaatnya kepada masyarakat sekitar. Masyarakat tidak butuh Cilegon Center Mall," teriak salah seorang pendemo.

Tidak hanya itu, mereka juga menuding adanya keterlibatan oknum ASN dan oknum polisi yang diduga mengelola proyek Cilegon Center Mall tersebut.

"Kita meminta Kapolres Cilegon untuk tindaklanjui adanya oknum polisi yang diduga mengelola proyek Cilegon Center Mall," ucapnya.

Setelah melakukan orasi, massa akhirnya membubarkan diri karena pihak manajemen Cilegon Center Mall tak kunjung menemui mereka. Namun massa mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi jika tuntutan mereka tidak ditanggapi. (Ardi/TN1).

Komentar