Tujuh PDP Covid-19 di Kota Cilegon Meninggal Dunia

Suasana rapat evaluasi terkait penanganan Covid-19 di Kota Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Suasana rapat evaluasi terkait penanganan Covid-19 di Kota Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
CILEGON, TitikNOL - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Cilegon terus bertambah. Hingga hari ini PDP meninggal dunia sebanyak tujuh orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Arriadna yang dikonfirmasi, membenarkan bahwa sejauh ini sudah tujuh PDP di Kota Cilegon meninggal dunia.

"Iya betul sudah ada tujuh PDP kita yang meninggal dunia. Mudahan-mudahan tidak bertambah lagi," kata Arriadna, Selasa (14/4/2020).

Diungkapkan Arriadna, dari tujuh PDP meninggal dunia tersebut baru satu yang dinyatakan negatif Covid - 19.

"Jadi dari tujuh PDP yang meninggal itu baru satu yang sudah dinyatakan negatif Covid-19, empat belum diketahui karena masih menunggu hasil swab. Sementara untuk yang dua belum sempat swab karena keburu meninggal," jelasnya.

Lebih lanjut Arriadna menjelaskan, tujuh PDP yang meninggal dunia tersebut rata-rata usia diatas 60 tahun dan mempunya penyakit bawaan.

"Mereka (PDP-red) yang meninggal ini punya penyakit bawaan semua, bermacam-macam penyakit," ujarnya

Meski begitu, Arriadna meminta kepada keluarga dari tujuh PDP yang meninggal dunia tersebut harus melakukan isolasi mandiri.

"Keluarga dari tujuh PDP yang meninggal harus isolasi mandiri, terutama keluarga PDP yang tidak sempat swab itu," imbuhnya.

Perlu diketahui, PDP di Kota Cilegon sebelumnya berjumlah sepuluh. Kemudian meninggal tujuh dan masih ada tiga PDP. Dari tiga PDP tersebut dua sudah nyatakan sembuh dan satu masih dirawat di RSUD Kota Cilegon. (Ardi/TN1).

Komentar