Tukang Gali Kubur di TPU Jombang Butuh Cangkul untuk Pasien Meninggal Covid-19

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)
Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

TANGSEL, TitikNOL - Melonjaknya kasus kematian pasien Covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel), membuat kebutuhan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19 di Jombang, Ciputat, semakin mendesak.

Meski lahan di TPU Jombang diklaim masih dapat menampung jenazah pasien covid, akan tetapi kebutuhan lain di TPU tersebut tampaknya kurang mendapat perhatian. Salah satunya kebutuhan tukang gali kubur, Minggu (10/1/2021).

Kepala TPU Jombang Tabroni kepada wartawan mengatakan, pihaknya kini tengah membutuhkan cangkul untuk peralatan tukang gali kubur.

Kebutuhan cangkul yang mendesak itu, lantaran melonjaknya kematian pasien covid-19 di Tangsel yang dimakamkan di TPU Jombang. Tercatat 117 jenazah sepanjang Desember 2020 kemarin.

"Lahan masih bisa menampung untuk jenazah, yang kami butuhkan sementara cangkul untuk tim gali kubur," terang Tabroni kepada TitikNOL.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan menyampaikan, sepanjang wabah virus Corona atau Covid-19 menyerang pada Maret 2020 lalu, hingga kini TPU Jombang telah terisi sebanyak 494 jenazah pasien Covid-19. (Don/TN1)

Komentar