Tunggu Arahan Pemprov, Pemkot Serang Kebingungan Soal Perpanjangan PSBB

Ilustrasi. (Dok: Suarajateng)
Ilustrasi. (Dok: Suarajateng)

SERANG, TitikNOL – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Serang berakhir Selasa (20/10/2020) hari ini, Kebijakan ini pun selesai pada pukul 24.00 WIB. Namun, Pemerintah Kota Serang masih bingung, apakah waktu PSBB akan dilanjutkan atau tidak karena masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Banten.

"Menunggu keputusan gubernur, jadi kalau diperpanjang mungkin kami akan memusyawarahkan lagi untuk mengkaji ulang untuk dilaksanakan PSBB," kata Wali Kota Serang Syafrudin.

Syafrudin menegaskan, hingga saat ini belum mendapatkan arahan dari pemerintah provinsi soal PSBB. Meski demikian, Pemkot akan mengikuti kebijakan provinsi.

"Kalau provinsi tidak melakukan perpanjangan, kami sudah pasti tidak bisa," ungkapnya.

Saat ini, Syafrudin mengaku ingin memberikan kelonggaran kepada masyarakat, agar roda perekonomian kembali berjalan normal. Namun, harus dilakukan kajian terlebih dahulu dari hasil PSBB sebelumnya.

"Sebenarnya kondisi Kota Serang yang terpapar sampai hari ini yang sembuh dan isolasi seimbang. Artinya, sekalipun kenaikan melonjak karena tracking swab, tapi yang sembuh seimbang dengan isolasi mandiri. Yang dirawat sedikit hanya sekitar 30 ini juga jadi pertimbangan kami nantinya," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar