Tunjang Kegiatan Program TMMD 2019, Kodim Lebak Kerahkan Dua Alat Berat

Alat berat berupa excavator dan silinder yang diturunkan Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak dalam kegiatan Pra bhakti TMMD. (Foto: TitikNOL)Alat berat berupa excavator dan silinder yang diturunkan Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak dalam kegiatan Pra bhakti TMMD. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak, melaksanakan Pra bhakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -106 tahun 2019 di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Kegiatan Pra bhakti TMMD itu berupa pengerjaan pembangunan dan pelebaran jalan penghubung Desa Cipadang dan Desa Pasindangan sepanjang 7 Kilometer, dengan menurunkan dua alat berat berupa excavator dan silinder.

Selain itu, pada kegiatan tersebut prajurit TNI bersama warga juga bahu membahu melakukan pengerjaan pelebaran jalan tersebut. Hal itu demi tercapainya target waktu pelaksanaan yang sudah ditentukan.

Selain menggunakan dua alat berat, warga dan TNI juga menggunakan teknik pengerjaan secara manual.

Letkol Kav Yudha Setiawan, Dandim 0603/Lebak mengatakan, mengawali kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 prajurit TNI mulai melakukan pengukuran serta pembersihan badan jalan yang menghubungkan dua desa yakni, desa Cipadang hingga Desa Pasindangan.

"Pra TMMD adalah rangkaian pelaksanaan kegiatan program TMMD, dipekerjaan fisik pada pembangunan dan pelebaran jalan itu dalam menunjang pelaksanaan program yang bisa mempercepat pembangunan insprastruktur jalan tersebut," ujar Dandim selaku Dansatgas TMMD Kodim Lebak.(Gun/TN1)

Komentar