Tuntut Diangkat PNS, Ribuan Honorer Banten Demo Pemprov

Tenaga kerja honorer Kategori Dua (K2) dan non K2 se Provinsi Banten, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa (18/9/2018). (Foto: TitikNOL)Tenaga kerja honorer Kategori Dua (K2) dan non K2 se Provinsi Banten, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa (18/9/2018). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ribuan tenaga kerja honorer Kategori Dua (K2) dan non K2 se Provinsi Banten, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa (18/9/2018).

Aksi yang diikuti perwakilan honorer dari delapan Kabupaten/Kota. Dalam aksi ini mereka menuntut Gubernur Banten Wahidin Halim untuk segera mengangkat para honorer K2 menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN).

"Kita datang ke sini untuk meminta Gubernur Banten Wahidin Halim untuk mengangkat honorer K2 menjadi PNS," kata ketua kordinator daerah Pandeglang Sutisna dalam orasinya.

Selain itu, para honorer juga menuntut pemerintah daerah untuk merevisi Undang Undang ASN dan segera menghilangkan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Kita juga ingin Pemda merevisi Undang Undang ASN dan menghapus test CPNS. Tes tidak terima kita, pengangkatan honorer jadi ASN yes kita terima," ungkapnya.

Ribuan honorer ini pun meminta untuk bertemu langsung dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, agar bisa menyampaikan aspirasi secara langsung.

"Kita ingin bertemu langsung, kita ingin menyampaikan langsung tuntutan kepada Gubernur," tegasnya.

Pantauan di lokasi, ribuan honorer menggelar aksi di depan KP3B dengan dikawal ketat pihak kepolisian dari Polres Serang Kota dan Polda Banten. (Gat/TN1)

Komentar