Tuntut Harga Sewa Turun, Ratusan Pedagang Super Mall Demo

Pedagang Super Mall tengah berunjuk rasa meminta untuk harga sewa tempat turun di pintu masuk Super Mall Kota Cilegon, Rabu (7/9/2016). (Foto: TitikNOL)
Pedagang Super Mall tengah berunjuk rasa meminta untuk harga sewa tempat turun di pintu masuk Super Mall Kota Cilegon, Rabu (7/9/2016). (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ratusan Pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Super Mall Cilegon (PPSMC) melakukan unjuk rasa rasa di pintu masuk Super Mall Kota Cilegon, Rabu (7/9/2016).

Aksi tersebut dilakukan, sebagai bentuk protes mereka terhadap pengelola mall yang dianggap tidak berpihak kepada pedagang, lantaran setiap tahun menaikan harga sewa tempat.

"Setiap tahun pengelola Super Mall Cilegon menaikan harga sewa tempat, sedangkan fasilitasnya sendiri tidak pernah diperhatikan. Maka dengan itu, kita (pedagang) meminta pengelola agar menurunkan harga sewa," kata Deni Jaelani kepada wartawan.

Deni juga mengungkapkan, selain mendesak penurunan harga sewa, para pedagang juga meminta pengelola untuk memperbaikan fasilitas yang selama ini tidak pernah diperhatikan.

"Kalau bapak pengen tahu bahwa AC di mall ini banyak yang mati. Terus kita juga harus bayar kalau mau ke toilet. Bahkan, yang lebih para lagi, bocor dan lantai banyak yang rusak,” ungkapnya.

Tak hanya itu, mereka juga mendesak ibu Adis, marketing Super Mall Cilegon dicopot karena dianggap paling bertanggung jawab.

Hal senada juga dikatakan Raya Napitupulu, pedagang lainnya. Dia mengaku harga sewa tempat tidak sebanding dengan omset penjualan. "Jualan aja sekarang itu sepi pak, hanya habis untuk bayar sewa tempat aja. Seharusnya kan pihak mall mempertimbangkan itu. Jangan main naikan harga aja," cetusnya. (Ardi/rif)

Komentar