Tuntut Kenaikan Gaji, Ratusan Karyawan PT. Cemindo Gemilang Demo

Aksi unjukrasa sejumlah pegawai PT Cemindo Gemilang. (Foto: TitikNOL)Aksi unjukrasa sejumlah pegawai PT Cemindo Gemilang. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sekitar 100 orang pekerja di perusahaan Semen Merah Putih PT. Cemindo Gemilang di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, menggelar aksi unjukrasa di lokasi tambang batu bahan baku semen di Blok Quarry.

Ratusan pekerja itu menuntut pihak PT. Cemindo Gemilang agar menaikan upah para karyawan dan memberikan slip gaji yang selama bekerja tidak pernah di keluarkan oleh pihak manajemen perusahaan.

Padahal kata salah satu pekerja, slip gaji merupakan hak agar mereka mengetahui jumlah nilai nominal upah yang mereka terima setiap bulannya.

"Kami menuntut kenaikan gaji dan slip gaji agar diberikan karena selama ini belum pernah keluar," ujar salah seorang karyawan di departemen Quarry yang minta dirahasiakan identitasnya.

Menurut sumber, aksi demo ratusan karyawan PT. Cemindo Gemilang dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 12.00 WIB.

"Kalau masih belum ada kenaikan gaji, maka kami akan kembali melakukan aksi lagi," tegas sumber.

Ratusan pekerja pun membubarkan diri, setelah pihak perusahaan berjanji akan menyampaikan tuntutan para pekerja ke manajemen.

Terpisah, AKP Tatang Warsita saat dihubungi mengaku belum menerima laporan terkait aksi demo ratusan karyawan di departemen Quarry PT. Cemindo Gemilang tersebut.

"Saya belum menerima laporan resminya dari Kanit Intelkam yang sedang ke lokasi, nanti kalau sudah mendapatkan laporannya saya sampaikan," ujar Kapolsek Bayah.

Sementara, Kanit Intelkam Polsek Bayah membenarkan adanya aksi tersebut.

"Iya benar, mereka aksi di Quarry cuma sebentar. Mereka (karyawan) menuntut kenaikan gaji," ujar Aipda M Zen.

Hingga berita ini dilansir, TitikNOL masih berupaya mendapat konfirmasi dari pihak perusahaan PT. Cemindo Gemilang (Ryan/Gun/TN1)

Komentar