Turunkan Kadet di Ajang BJB IDCC 2016, Pemprov Banten: GSB Mampu Juara

Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten. (Dok: radarbanten)Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten. (Dok: radarbanten)

SERANG, TitikNOL – Pada kejuaraan drum band bertajuk Bank BJB Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) 2016, klub marching band kebanggaan Provinsi Banten di bawah naungan Biro Umum provinsi Banten yakni Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten dipastikan ikut serta.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang pada 2-4 Desember itu, Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten tidak menerjunkan tim inti. Mereka hanya menerjunkan atlet ‘kadet’.

“Kami sengaja menerjunkan tim kadet, untuk meregenerasi atlet. Atlet senior kan sudah banyak jam terbangnya. Kini gantianya tim kadet yang bertanding,” papar Pelatih Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten, Tb Kumaru Jaman.

Pria yang kerap disapa Entus itu menyampaikan, pada kejuaraan Bank BJB IDCC 2016, mereka berlaga di empat kategori yang dilombakan yakni drum corps, sound sport, durmline battle dan street parade untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp300 juta.

Dimana, Tama Indonesia produsen alat musik perkusi berani menyumbangkan satu set perkusi yang terdiri dari empat snare drum, lima bass drum dan dua sextet. Harga satu set perkusi tersebut dinominalkan mencapai tiga ratus juta rupiah.

Mereka pun akan bersaing dengan 14 tim marching band dari kabupaten/kota di Indonesia yakni SD Mexico, Gita Surosowan, Marwadewa, Satya Praja Suara (SPS), Korsik Gita Satya Karya, SMPN 1 Cirebon (Gema Bahana Winaya), Gita Nada Suara, Gita Bahana Loka, Gita Bagasari, NSDQ, Nada Bahana UI, Bahana Gita Kelari Karawang.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Siti Ma'anani Nina berharap, Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten bisa membawa nama baik Banten dan berhasil juara.

"Semoga penuh semangat dan terus bekerja keras untuk menjaga eksistensi yang sudah diakui dunia. Tetaplah selalu menjadi juara dalam kompetisi apapun. Bravo Banten," singkatnya.(Ghat/adv)

Komentar