Upah Lembur Belum Dibayar, Pekerja Pabrik Semen di Bayah Demo Manajemen

Ratusan pekerja di pabrik semen merk Merah Putih milik PT Cemindo Gemilang yang berlokasi di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak (Foto: TitikNOL).Ratusan pekerja di pabrik semen merk Merah Putih milik PT Cemindo Gemilang yang berlokasi di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak (Foto: TitikNOL).

BAYAH, TitikNOL - Ratusan pekerja di pabrik semen merk Merah Putih milik PT Cemindo Gemilang yang berlokasi di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, melakukan aksi mogok kerja.

Aksi ini dipicu karena upah lembur bulan September yang menjadi hak para pekerja, hingga saat ini belum dibayarkan oleh pihak manajemen.

Diakui oleh salah satu butuh yang meminta namanya dirahasiakan, para pekerja yang mogok berasal dari pekerja di area pabrik dan area tambang.

"Dari semalam kami lakukan aksi mogok kerja. Kami meminta hak kami segera dibayarkan," ujar salah satu pekerja yang ditemui di lokasi aksi, Rabu (26/9/2018).

Sumber pun menjelaskan, selain meminta hak lembur dibayar, mereka pun menuntut agar perusahaan menaikan upah tahunan yang dirasa masih minim.

Terpisah, GM Support PT Cemindo Gemilang, Sigit Indrayana saat dihubungi mengaku jika saat ini komunikasi sedang dilakukan antara manajemen dan para pekerja.

"Komunikasi antara manajemen pabrik dan karyawan sedang dilakukan, untuk memastikan masalah yang terjadi. Manajemen memastikan hak normatif karyawan terpenuhi," tulis Sigit dalam pesan singkatnya. (Sanong/TN1)

Komentar