Update 28 Maret: 68 Warga Banten Positif Corona, 7 Meninggal

Ilustrasi. (Dok: Harianhaluan)
Ilustrasi. (Dok: Harianhaluan)
SERANG, TitikNOL - Jumlah pasien yang dinyatakan positif atas kasus Virus Corona mengalami penambahan yang signifikan, Sabtu, (28/03/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, jumlah warga Banten yang terjangkit virus Corona saat ini sebanyak 68 orang.

Sedangkan, kasus pasien yang dinyatakan sembuh tidak mengalami penambahan yakni satu orang. Dan pasien yang meninggal sebanyak 7 orang.

"Untuk pasien positif sebanyak 68, sembuh satu orang, masih dirawat 60 dan meninggal 7 orang," katanya.

Selain itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 272 orang. 15 orang dinyatakan sembuh dan 250 orang masih dirawat.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2019. Diantaranya, 1892 dalam pemantauan dan 127 orang dinyatakan sembuh.

"Terkait dengan data perkembangan Covid 19 di Provinsi Banten untuk ODP sebanyak 2019 sembuh 127 , masih di pantau 1892. Untuk pasien PDP 272, sembuh 15, masih dirawat 250 dan meninggal 7 orang," terangnya.

Dengan bertambahnya kasus positif ini, artinya Hal itu menunjukan bahwa penularan di masyarakat masih terjadi. Menurutnya, kasus yang positif ini masih berada di daerah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"Begitu juga yang meninggal karena positif covid masih berada di dua wilayah,Tangerang Raya yaitu Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan," jelasnya.

Ia menghimbau, masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadi wabah yang menjadi pandemi. Seta tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih

"Tentunya saya berharap seluruh masyarakat tenang dan berprilaku hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi, cuci tangan, istirahat yang cukup, olahraga, berjemur di pagi hari," tukasnya. (SON/TN1)
Komentar