Usai Nakes, Giliran Puluhan Ribu Pedagang Pasar di Tangsel akan Divaksin

Juru bicara penanganan covid-19 Kota Tangerang Selatan, dr Tulus Muladiono saat diwawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)
Juru bicara penanganan covid-19 Kota Tangerang Selatan, dr Tulus Muladiono saat diwawancarai wartawan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus akan menggulirkan vaksinasi. Dalam vaksinasi tahap II, Pemkot Tangsel berencana melakukan vaksin kepada ribuan pedagang pasar.

Vaksinasi massal tersebut dilakukan terhadap para pedagang pasar, lantaran mereka dinilai berpotensi terpapar covid-19 sangat tinggi.

Juru bicara penanganan covid-19 Kota Tangerang Selatan, dr Tulus Muladiono kepada wartawan menyampaikan, pihaknya akan melakukan vaksinasi terhadap para pedagan akan dilakukan pada akhir Februari hingga Maret 2021.

Menurut Tulus, dalam vaksinasi itu pihaknya akan terfokus kepada pedagang pasar tradisional di Pasar Ciputat, Pasar Jombang, dan lainnya. Jumlah pedagang tersebut, kata Tulus, nantinya akan dihitung lebih dahulu.

"Pedagang pasar akan dapat vaksinasi, pedagang yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Rencananya mungkin di sekitar akhir Ferbuari atau Maret, di tahap kedua itu yang akan disasar. Semua, awalnya kita terfokus ke pedagang tradisional di pasar pasar besar, seperti ciputat, jombang. Jumlahnya itu kita hitung," terang dr Tulis Muladiono, Senin (15/2/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, sedikitnya 10.000 pedagang pasar tradisional di Tangerang Selatan akan divaksinasi. Nantinya satgas covid-19 akan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan. (Don/TN1)

Komentar