Sabtu, 20 Juli 2024

Video Syur Sepasang Kekasih Remaja di Serang Viral, Bupati: Astagfirullah

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Dok: Siberindo)
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Dok: Siberindo)

SERANG, TitikNOL - Video syur berdurasi 2 menit 41 detik yang menunjukan sepasang kekasih remaja viral di media sosial. Dalam video itu, dua sejoli yang diduga masih duduk di bangku sekolah itu sedang melakukan adegan layaknya pasangan suami istri.

Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Serang pada tanggal 10 Maret 2021 dan direkam oleh warga yang menyaksikan adegan panas pada siang hari itu.

Parahnya, aksi sepasang remaja ini dilakukan di tempat umum. Hal itu terlihat dari sepeda motor yang melewati mereka dan coretan vandalisme yang bertuliskan Parakan 01.

Menanggapi hal itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku kaget video syur itu terjadi di Kabupaten Serang. Menurutnya, kejadian itu menjadi pekerjaan rumah besar bagi pendidik dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud).

"Astagfirullah, ini PR besar buat Dindikbud. Karena Dindikbud tidak hanya mengajar tapi mendidik termasuk moral," katanya kepada awak media, Senin (15/3/2021).

Ia menyebutkan, moral anak adalah bagian terpenting sebagai benteng pertahanan diri. Maka, pemahaman agama, akidah harus ditingkatkan. Seluruh elemen masyarakat wajib berperan dalam mendidik akhlak generasi bangsa.

"Sekarang ada persoalan gadget, apapun kalau sudah dibekali akidah dan agama yang bagus, akan menjadi benteng pertahanan mereka jadi kita kembali perbaiki lagi anak-anak kita sisi agama dan akhlak, dan peran guru yang dipertanyakan sampai mana, ini PR besar Dindikbud," terangnya. (Son/TN1)

Komentar