Wabah Corona Meluas, Pemohon SIM di Polres Cilegon Turun 30 Persen

Tempat pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Polres Cilegon tampak sepi. (Foto: TitikNOL)
Tempat pelayanan pembuatan SIM di Satlantas Polres Cilegon tampak sepi. (Foto: TitikNOL)
CILEGON, TitikNOL – Pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Cilegon menurun drastis. Penurunan pemohon SIM tersebut akibat wabah virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas.

"Di Satlantas Polres Cilegon produksi SIM itu terjadi penurunan sekitar 30 persen dibandingkan hari biasa. Itu periode bulan Februari sama Maret," kata Kanit Regident Satlantas Polres Cilegon Jimmy Valentino, Senin (30/3/2020).

Diungkapkan Jimmy, meluasnya wabah virus Corona menjadi penyebab menurunnya pemohon pembuatan SIM di Satlantas Polres Cilegon.

"Biasanya untuk pemohon baru itu sekitar 40-50 per hari, tapi sejak adanya virus Corona jadi menurun 30 persen. Kita juga memprediksi ke depan (pemohon SIM-red) akan lebih turun lagi," ungkap Jimmy.

Jimmy menambahkan, masyarakat juga tidak perlu khawatir terkait dengan perpanjangan SIM. Korlantas sudah memberikan kebijakan terkait SIM.

"Jadi bagi masyarakat yang SIM nya mati bisa diperpanjang pada saat situasi sudah kembali normal. Terus bagi yang sakit terutama Covid – 19, masih bisa mengajukan tapi dia harus bawa surat keterangan sehat dari rumah sakit," jelasnya.

Sementara di tempat pelayanan pembuatan SIM, Satlantas Polres Cilegon juga menyediakan wastafel cuci tangan, termometer tembak dan hand sanitizer.

"Kemudian di ruang tunggu kursinya juga kita kasih jarak, di situ ada tanda silang dan tulisan dilarang duduk," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar