Waduh, Ada Oknum Jaksa Suka Main Proyek di Kejati Banten

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)
Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

SERANG, TitikNOL - Tubuh Kejati Banten dinodai oleh oknum Jaksa yang suka main proyek. Hal ini dinilai berbahaya karena khawatir akan berpengaruh pada penidakan tindakan korupsi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kajati Banten Reda Manthovani, usai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Kejati Banten dan Pemprov Banten.

Reda mengatakan, adanya oknum Jaksa yang suak main proyek atas informasi dari Inspektorat di lingkungan provinsi, kabupaten dan kota.

"Inspektorat provinsi, kabupaten, kota saling berinteraksi, jadi ada Jaksa nakal , Jaksa minta proyek laporkan ke kita, langsung kita antisipasi. Kita tindak sesuai SOP. Kami mencegah dari suduk kami juga, bukan hanya Pemda," katanya saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (7/10/2021).

Ia menjelaskan, penandatanganan kesepatan bersama itu dalam rangka mengawasi internal Kejadi dan Pemprov Banten.

"Nanti ada komunikasi yang intens dengan pengawasan. Selain ingin melakukan pencegahan di lingkungan ini (Pemprov Banten), kami ingin mendeteksi secara dini, ada informasi Jaksa nakal dari pak Inspektorat ini," jelasnya.

Sebagai pimpinan di Kejati Banten, pihaknya ingin memastikan lembaga penegakan hukum itu bersih dari oknum-oknum Jaksa nakal dan suka main proyek.

"Kami ingin mencegah Jaksa nakal, Jaksa main proyek, itu kepentingan kami. Informasi ada kan, ini benar gak nih. Iya (harus diserati bukti), nanti fitnah," tegasnya. (Zar/TN1)

Komentar