Waduh! Angkot di Lebak Mogok Beroperasi

Puluhan sopir angkot jurusan Kalijaga - Ona yang dikawal ketat pihak Kepolisian saat meggelar aksi mogok. (Foto: TitikNOL)Puluhan sopir angkot jurusan Kalijaga - Ona yang dikawal ketat pihak Kepolisian saat meggelar aksi mogok. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Puluhan sopir angkot 04 jurusan Kalijaga - Ona menggelar aksi mogok. Hal tersebut dilakukan di ruas jalan Siliwangi Pasir Ona Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (28/6/2016).

Pantauan di lapangan, puluhan sopir angkot 04 jurusan Kalijaga - Ona melakukan aksi mogok, dimulai dari pukul 10.00 WIB dan mendapat pengawalan sejumlah aparat kepolisian dari Mapolres Lebak dan petugas Dishub Lebak.

Salah satu pengemudi angkot 04, Ismail menuturkan, aksi tersebut dilakukan karena para sopir merasa keberatan soal trayek. Dimana, biasanya angkot 04 bisa masuk ke arah stasiun dan pasar lalu kembali ke Ona, tapi sekarang tidak boleh masuk.

“Sekarang cuma boleh dari Ona lalu ke jalan Multatuli dan berputar di depan jembatan dua dan kembali ke Ona. makanya kami keberatan. Penumpang sepi, boro-boro dapat lebih. Buat beli bensin saja kami tekor, bahkan buat setoran ke yang punya mobil saja kami nunggak,"ujarnya.

Supir angkot lainnya, Arif, meminta kepada pihak terkait, agar angkot 04 bisa melintas ke jalur terminal lama (kalijaga) dan masuk ke jalan arah stasiun kereta api Rangkasbitung.

"Setiap tahun penghasikan kami nol, pak. Jadi, kami hanya minta jalan dan angkot kami bisa melalui Kalijaga ke arah stasiun. Bayangkan gara-gara ada pengalihan jalur ini, sudah siang begini kami baru mendapatkan uang Rp40 ribu. Makan saja kami belum, apalagi buat beli bensin," tandas Arif. (Gun/rif)

Komentar