Waduh, Kontraktor Sport Center Cilegon Kerjakan Proyek Tanpa Pasang Plang

Dua alat berat terlihat sedang melakukan pematangan lahan masuk akses sport center di Kelurahan Kedaleman,Kecamatan Cibeber
Dua alat berat terlihat sedang melakukan pematangan lahan masuk akses sport center di Kelurahan Kedaleman,Kecamatan Cibeber

CILEGON, TitikNOL-Pelaksanaan proyek pembangunan Sport Center di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, kembali bermasalah. Kali ini ada kontraktor yang melaksanakan pematangan lahan tanpa terlebih dahulu memasang papan plang proyek.

Mungkin bagi sejumlah kalangan hal tersebut persoalan sepele. Namun berdasarkan peraturan yang berlaku, kontraktor tidak diperbolehkan melaksanakan proyek bilamana tidak ada papan plang proyek di kawasan pengerjaan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa alat berat terlihat sedang melakukan pengurukan untuk pematangan lahan akses menuju pusat olahraga tersebut. Tidak terlihat plang proyek yang seharusnya wajib terpasang di sekitar pematangan lahan.

Informasi yang berhasil dihimpun, proyek senilai Rp4,6 miliar tersebut dikerjakan oleh PT. Panca Putra Engineering. Sumber anggaran proyek tersebut berasal dari APBD Kota Cilegon.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Sport Center Dispora Kota Cilegon Retno Anggaraini, membenarkan jika proyek pematahan lahan tanpa adanya plang proyek.

"Pemenang lelang itu PT Panca Putra Engineering. Sekarang ini masih ada berkas dan administrasi yang belum lengkapi dan kini masih diurusi. Jadi tidak selama masih dalam proses pengurusan tidak masalah jika plang proyek belum dipasang," katanya kepada awak media melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu. (Ardi/quy)

Komentar
Tag Terkait