Waduh, Presiden Jokowi Batal ke Bendungan Sindangheula, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo. (Dok: Tribunnews)
Presiden Joko Widodo. (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Presiden Joko Widodo dipastikan batal bertolak ke Banten untuk meresmikan bendungan Sindangheula yang terletak di Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Belum diketahui pasti alasan orang nomor satu gagal berkunjung ke 'Tanah Jawara' ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Media Diskominfo Provinsi Banten Kusma Supriatna.

"Batal kang (Presiden meresmikan bendungan Sindangheula)," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (25/2/2021).

Diketahui, bahwa bendungan Sindangheula yang dibangun pada tahun 2019 itu sebagai bagian objek wisata masyarakat lokal. Bendungan itu memiliki luas area genangan 129 hekatre.

Selain itu, waduk itu akan mengaliri pesawahan seluas 1000 hektare dijadikan sebagai pemasok air baku, irigasi dan multifungsi untuk pengendalian banjir, mulai dari Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Salah satu bendungan yang dimiliki Banten itu, digadang-gadang akan menjadi pasokan air minum bagi warga yang berada di daerah pantai Utara. (Son/TN1)

Komentar