Minggu, 21 Juli 2024

Waduh, Ruang ICU Pasien Covid-19 di RSDP Serang Penuh

Ilustrasi. (Dok: Beritasatu)
Ilustrasi. (Dok: Beritasatu)

SERANG, TitikNOL - Melonjaknya pasien Covid-19 di Provinsi Banten mengakibatkan tingkat keterisian ruang Intensive Care Unit (ICU) di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara RSDP Serang penuh.

Humas RSDP dr Anam mengatakan, total pasien corona yang dirawat di RSDP sebanyak 63 orang. Sementara ruangan yang tersedia berjumlah 82. Agar tidak membludak, pihaknya akan menyeleksi kebutuhan pasien. Sehingga dapat terlayani dengan baik oleh tim medis.

“Karena perbedaan pasien inilah kita tetap melakukan trase apakah pasien itu bisa dirawat di RS kami atau tidak,” ungkapnya melalui pesan whatshapp, Senin (21/6/2021).

Ia menuturkan, jumlah ketersediaan ICU ada lima. Saat ini semuanya diisi oleh pasien Covid-19 yang didiominasi asal dari Kota Serang.

“Pada saat ini ICU di RS kami penuh, ada 5 ICU untuk pasien semuanya dan kebanyakan pasien dari Kota Serang, sekitar 70 persen dari Kota Serang,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan tidak menggelar kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

“Kami dari RSDP menghimbau kepada semua warga KotaSerang untuk taat protokol kesehatan, sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. (Son/TN1)

Komentar