Wagub Banten Pantau Penerimaan Peserta Didik Baru

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat pantau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Serang. (Foto: TitikNOL)Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat pantau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, pantau langsung penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMAN 1 Serang, Senin (17/6/2019).

Dalam pantauannya, wakil Gubernur melakukan kroscek langsung proses penerimaan siswa baru di SMAN 1 Serang.

Andika Hazrumy mamastikan, proses penerimaan peserta didik baru di sekolah tersebut tidak ada kendala, dengan melihat langsung server PPDB di SMAN 1 Serang.

Sementara itu, pendaftaran peserta didik baru dilakukan secara offline dengan mendatangi langsung sekolah tersebut.

Andika Hazrumy mengatakan, calon peserta didik baru harus tetap datang ke sekolah dengan alasan harus melakukan tandatangan dan disetorkan langsung ke sekolah.

"Bisa online bisa offline, jadi kalau yang daftar tadi mereka offline, kan Permendikbud bisa mengatur pendaftaran didik baru secara offline dan offline, rata rata mereka tidak mau ambil pusing makanya datang ke sekolah agar tidak ada permasalahan, jadi ini lebih baik menurut saya, rata-rata yang datang ke sekolah itu hanya memastikan," bebernya.

Diketahui, SMAN 1 Serang hanya menerima 432 peserta didik baru. Sedangkan hingga kini, calon peserta didik baru mencapai 1.946 yang sudah mengambil antrian pendaftaran ke sekolah tersebut. (Lib/TN1)

Komentar