Wakil Wali Kota Serang Jenguk Bayi yang Dibuang di Bak Sampah

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin saat jenguk bayi mungil yang ditemukan warga di Bak Sampah, di Kawasan Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (8/10/2019). (Foto: TitikNOL)Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin saat jenguk bayi mungil yang ditemukan warga di Bak Sampah, di Kawasan Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (8/10/2019). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, jenguk bayi mungil yang ditemukan warga di Bak Sampah, di Kawasan Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (8/10/2019).

Dalam kunjungannya, Subadri melihat langsung kondisi kesehatannya di ruangan Intensif, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten, ditemani oleh para dokter bayi dan jajaran Rumah Sakit.

Ditemui usai jenguk, Subdari mengatakan, dengan adanya kejadian memilukan tersebut dirinya merasa prihatin.

”Kota Serang ada kejadian yang amat sangat memalukan menurut saya, penemuan bayi di samping bak sampah ini,” kata Subadri.

Beruntung, kata Subadri, cepat ditemukan warga setempat dan di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

”Alhamdulillah warga dan P2TP2A Kota Serang sudah membawa langsung ke rumah sakit. Hari ini kita nengok pengen tau kondisinya sehat apa enggaj kesehatannya seperti apa,” ungkapnya.

Badri pun akan bertanggung jawab, sambil menunggu ada calon orang tua angkat (COTA) yang nanti dalam seminggu dibuka oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang dan akan dilakukan penyeleksian.

“Kata dokter alhamdulillah sudah sehat tinggal butuh waktu sehari dua hari untuk dicek jantung darahnya, nunggu ada yang adopsi. Pemkot nanti melalui seleksi siapa yang layak untuk menjadi orang tuan dari sisi kehidupannya layak apa belum,” tegasnya. (Gat/Tn1)

Komentar