Wakil Wali Kota Serang Jenguk Nenek Miskin yang Hidup Memprihatinkan

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin, saat mengunjungi Nenek Sapiah. (Foto: TitikNOL)Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin, saat mengunjungi Nenek Sapiah. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, mengunjungi nenek Sapiah, yang dikabarkan tinggal di tempat kurang layak huni layaknya kandang kambing, di lingkungan Cidadap, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (9/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Subadri didampingi oleh petugas Dinsos Kota Serang, TNI, PMI, Lurah dan Camat. Ia mengatakan, Pemkot Serang tetap bertanggungjawab untuk memberikan kenyamanan dan kelayakan kepada Nenek Sapiah.

"Atas informasi masyarakat dan beberapa teman-teman media, saya menjenguk Nenek Sapiah ya. Kondisinya Alhamdulillah sehat. Tapi karena usia, maka beliau tidak bisa jalan. Usianya mungkin kurang lebih hampir seratus," kata Subadri di lokasi.

Secara rutin kata Subadri, Pemkot akan memberikan bantuan makanan dan kebutuhan pokok lainnya kepada nenek Sapiah. Ia juga menugaskan kepada Puskesmas, agar dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

"Kami dari Pemkot Serang akan memberikan suplai logistik secara rutin kepada nenek Sapiah. Ini sudah ditugaskan kepada Dinsos. Kami juga akan melakukan pengecekan secara rutin melalui petugas Puskesmas. Karena memang dekat," lanjutnya.

Saat ditanya apakah nenek Sapiah akan dipindahkan ke panti jompo, Subadri mengaku tidak akan memaksa.

"Memang tadi kami juga sudah menawarkan kepada beliau, mau tidak dirawat oleh negara. Dalam artian dirawat di panti jompo atau rumah singgah. Namun beliau menolak, beliau tetap mau tinggal di sini," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar