Wakili Lebak Selatan, Agus Ider Siap Maju di Bursa Pemilihan Ketua KNPI Lebak

Agus Ider Alamsyah. (Foto: TitikNOL)
Agus Ider Alamsyah. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak akan segera menggelar Musyawarah daerah (Musda) ke IX. Dalam Musda nanti, akan dipilih sosok pemimpin baru mengisi jabatan Ketua KNPI Lebak.

Beberapa nama sudah mulai bermunculan dalam bursa pemilihan Ketua KNPI Lebak, yakni dari kalangan aktivis, jurnalis dan profesional serta anggota DPRD Lebak. Kini muncul lagi sosok baru yang menyatakan siap bersaing di bursa pemilihan Ketua KNPI Lebak.

Agus Ider Alamsyah yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lebak, mengaku siap bertarung dalam perebutan kursi Ketua KNPI Lebak. Pria yang akrab disapa Agus Rambo ini mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Lebak Selatan.

“Insyaallah saya akan maju (di bursa pemilihan Ketua KNPI Lebak, red). Majunya saya karena adanya dorongan dari sejumlah PK dan OKP di Lebak Selatan. Saya sebagai putra selatan akan menjawab dorongan itu dengan maju di pemilihan Ketua KNPI nanti,” tegas Agus Rambo.

Alasan lain Agus Rambo akan bersaing di bursa Ketua KNPI Lebak, karena dirinya memiliki kegelisahan soal stagnannya pembangunan kepemudaan di Kabupaten Lebak, terutama di Lebak Selatan.

“Saya gereget melihat lambannya pembangunan potensi kepemudaan di Kabupaten Lebak dan juga Lebak Selatan. Selain itu, belum adanya keterwakilan pemuda dari Lebak Selatan yang masuk dalam bursa pemilihan Ketua KNPI Lebak, memotivasi saya untuk Bismillah maju,” lanjutnya.

Adapun salah satu dari sekian banyaknya program kerja yang ditawarkan Agus Rambo jika dirinya terpilih menjadi Ketua KNPI Lebak, akan menumbuhkan ekonomi kreatif di kalangan pemuda.

“Lebak ini memiliki potensi yang sangat luar biasa. Sayangnya potensi itu belum dimaksimalkan. Untuk itu, perlu adanya singkronisasi antara potensi sumber daya yang dimiliki dengan potensi kaum muda di Lebak. Hal yang paling utama yang harus dilakukan, menumbuhkan dahulu motivasi pemuda untuk berkreativitas,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Agus Rambo akan melakukan konsolidasi lanjutan dengan beberapa PK dan OKP lainnya di wilayah Kabupaten Lebak, agar dukungan kepada dirinya di bursa pemilihan Ketua KNPI Lebak semakin bertambah. (TN1)

Komentar