Wali Kota Cilegon Tolak Adanya PHK Massal di PT Indoferro

Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon, Tb Iman Ariyadi memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, menolak keras adanya PHK besar-besaran PT Indoferro kepada 1.200 karyawannya. Dia mengatakan, PHK massal akan berdampak terhadap meningkatnya pengangguran di Kota Cilegon.

"Ketika mengalami kesulitan seharusnya perusahaan itu mengajak karyawan bicara untuk mencari solusi. Terus perusahaan juga menjelaskan ke karyawan bahwa kondisi perusahaan saat ini sedang sulit. Perusahaan dengan karyawan ini ibarat rumah tangga yang semuanya bisa dibicarakan dengan baik," kata Iman Ariyadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/7/2017).

Diungkapkan Iman, PT Indoferro seharusnya menyampaikan terlebih dahulu kepada karyawan kira-kira mau atau tidak kalau pendapatan dikurangi. Sehingga bisa mengurangi beban perusahaan yang sedang mengalami kesulitan.

"Mungkin mengurangi pendapatan lebih baik daripada karyawan kehilangan pekerjaan. Terus kalau perusahaan kembali stabil, pendapatan karyawan bisa dinaikin lagi karena PHK itu adalah solusi trakhir," imbuhnya.

"Saya menolak adanya PHK dengan pengertian PT Indoferro harus mencari jalan keluar selain mem-PHK," tegasnya. (Ardi/red)

Komentar