Selasa, 25 Juni 2024

Walikota Serang Sediakan 10 Bus Dukung 'Anak Buah' Demo di Jakarta Tolak Penghapusan Honorer

Walikota Serang Syafrudin. (Foto: TitikNOL)
Walikota Serang Syafrudin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Walikota Serang Syafrudin bakal menyediakan 10 bus sebagai dukungan terhadap anak buahnya yang akan demo penolakan penghapusan honorer di Jakarta.

Syafrudin mengatakan, Pemkot Serang masih akan memperkerjakan honorer selama kebutuhan pegawai belum terakamodir lewat PPPK maupun PNS.

"Sebelum tuntas menjadi PPPK saya masih memberdayakan honorer,” katanya.

Ia mengaku telah bersurat kepada pemerintah pusat sebagai bentuk keberatan atas kebijakan penghapusan honorer.

"Tetap kita akan mengikuti aturan, PPPK di Kota Serang saya sudah mengusulkan dan bersurat untuk penolakan untuk menghapus tenaga honorer,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan 10 bis untuk keberangkatan tenaga honorer demo di Jakarta.

“Pak sekda siapkan 10 bus (buat demo honorer), kalau nggak ada anggaran ngutang dulu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer Kota Serang, Achmad Herwandi menyebutkan, penyediaan transportasi 10 bus sebagai dukungan Walikota Serang yang menolak penghapusan honorer.

“Kita mau mendesak pemerintah agar merevisi UU ASN. Kami juga mau ke DPR agar presiden mau merubah PP tentang manajemen PPPK agar di dalamnya tidak seleksi secara umum tapi pengangkatan secara langsung untuk tenaga honorer,” ucapnya.

Ia menegaskan, apabila kebijakan pemerintah tetap ngotot menghapus tenaga honorer, pihaknya akan berkemah untuk menduduki kantor Kemenpan RB.

“Kita akan duduki kantor Menpan RB kalau memaksa honorer (dihapus), kita akan berkemah di sana kalau sampai diberhentikan,” tegasnya. (TN3)

Komentar