Warga Antusias Sambut Kedatangan Jokowi di Serang

Presiden Joko Widodo saat menyapa masyarakat di kawasan Kesultanan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Presiden Joko Widodo saat menyapa masyarakat di kawasan Kesultanan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Masyarakat Banten antusias atas kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo ke Komplek Kesultanan Banten lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (3/11/2018).

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di komplek kesultanan sekira pukul 15.30 WIB hingga sekira pukul 16.00 WIB. Jokowi berkunjung tempat tersebut untuk melihat revitalisasi Banten lama serta melakukan ziarah ke makam Sultan Banten.

Menyambut kedatangan Jokowi, ribuan masyarakat dengan antusias berbondong-bondong datang ke Komplek Kesultanan Banten Lama untuk melihat sosok orang nomor satu di Indonesia tersebut. Pasalnya, Jokowi baru pertama kali datang ke situs bersejarah dari Provinsi Banten itu.

Dewi, salah satu warga yang datang ke Komplek Kesultanan Banten Lama, mengatakan sengaja menunggu kehadiran Presiden Jokowi karena hanya ingin melihat sosok Presiden Indonesia ketujuh tersebut.

"Baru kali ini saya melihat Pak Presiden secara langsung, saya seneng banget," kata Dewi saat berbicara dengan TitikNOL dengan posisi mata berkaca-kaca.

Bukan hanya Dewi, warga lainnya, Agus, juga merasakan hal serupa. Dirinya mengatakan, kedatangan presiden yang pertama kali ke situs bersejarah tersebut hanya Joko Widodo. Dirinya juga berharap dengan datangnya presiden itu bisa menimbulkan dampak positif kepada masyarakat Banten.

"Saya baru melihat Pak Jokowi yang datang ke sini," katanya.

Diketahui, Komplek Masjid Agung Banten Lama menjadi tempat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Serang. Di sana, Jokowi menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Selain melakukan ziarah, orang nomor satu di Republik Indonesia ini juga menyempatkan diri untuk meninjau proyek revitalisasi Banten Lama yang sedang digagas oleh Pemprov Banten. Jokowi terlihat beberapa kali terlibat perbincangan dengan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah pada saat meninjau proyek revitalisasi. (Tolib/TN3)

Komentar