Warga Apresiasi Yayasan Erick Thohir Bantu Bangun dan Renovasi Sarpras di Tengah Pandemi

SERANG, TitikNOL - Gerakan Banten Berakhlak yang diinisiasi Yayasan Erick Thohir menggelar program social healing di Provinsi Banten, yang bertujuan untuk membantu masyarakat keluar dari tekanan kondisi pandemi Covid-19 selama ini.

Yayasan ini membantu masyarakat membangun dan merehabilitasi fasilitas umum (fasum) sepeti sarana olahraga, taman baca, tempat ibadah, dan lain lain.

Pembangunan fasilitas untuk olahraga dilakukan salah satunya di wilayah Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Di sana Gerakan Banten Berakhlak membantu warga merenovasi lapangan bulutangkis milik warga.

Ahyani, warga warga RT 05/03 Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, mengatakan, warga dan pemuda di daerahnya ingin memiliki lapangan bulutangkis untuk kegiatan olahraga. Selama ini ada lapangan seadanya yang beralas tanah dengab garis lapangan terbuat dari bambu. Ia menyebut warga tidak mempunyai anggaran untuk merenovasi lapangan tersebut.

"Warga di sini, anak muda di sini, ya intinya pengen mempunyai lapangan bulutangkis untuk olahraga. Sebelum direnovasi sih lapangan ini tadinya pakai bambu berhubung tidak ada biaya untuk renovasi,"ujarnya.

Ahyani mengungkapkan, kini lapangan bulutangkis di lingkungan rumahnya telah mendapatkan bantuan untuk renovasi dari Yayasan Erick Thohir.

"Alhamdulillah sekarang dapat bantuan. Dari Gerakan Banten Berakhlak, itu dari Bapak Haji Erick Thohir," ungkapnya dengan wajah sumringah.

Ia bersama warga lainnya mengapresiasi kepedulian Erick Thohir yang telah memberikan bantuan untuk merenovasi fasilitas olahraga di wilayahnya.

"Ya alhamdulillah, berkat bantuan dari Bapak Haji Erick Thohir, insyaallah kami akan urus, kami akan pelihara dengan baik," katanya.

Saat dihubungi awak media, Imam Priyono yang saat ini menggawangi Gerakan Banten Berakhlak menjelaskan, gerakan ini tengah fokus mencurahkan perhatian pada upaya mengatasi tekanan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Gerakan ini, terangnya, tengah bekerja melakukan pemugaran di berbagai wilayah di Provinsi Banten. Ratusan titik fasilitas umum milik warga Banten telah mendapatkan dukungan Yayasan Erick Thohir untuk diperbaiki dan menjadi titik-titik konsentrasi warga dalam berkumpul dan meningkatkan solidaritas sosial. (TN2)

Komentar