Warga Baduy Pamitan ke Kapolda Banten Usai seba Baduy

SERANG, TitikNOL - Puluhan warga suku Baduy Luar, datangi kediaman dinas Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto usai menjalankan tradisi Seba Baduy 2022. Mereka tiba di kediaman Kapolda sekitar pukul 09.30 WIB, Minggu (8/5/2022).

Kedatangan perwakilan suku Baduy ini untuk kedua kalinya setelah melakukan Seba atau kunjungan ke Pendopo Bupati Kabupaten Serang. Para perwakilan suku Baduy, berbicara satu sama lain.

Jaro Saija mengatakan, dalam sambutannya bahwa kedatangannya merupakan bentuk silaturahmi kepada Kapolda Banten.ā€¯Intinya silaturahmi. Kami minta doa restu dan pamit," katanya.

Dalam kesempatan ini Jaro Saija mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya terhadap masayarakat Baduy. Selain itu, Ia juga mengajak Kapolda bersama-sama berharap agar virus COVID 19 ini segera pergi.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heryanto dalam sambutannya berpesan, agar warga Baduy tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Saya juga harapkan sehat semua saudara-saudara kami yang ada di Baduy," harapnya.

Di tempat yang sama, Pemerhati Adat Baduy, Uday Suhada menyebut, bahwa sepanjang sejarah Seba Baduy belum pernah Kapolda Banten berinisiatif untuk mengundang warga Baduy bersilaturahmi serta melakukan dialog, bicara tentang Adat Baduy.

"Sejarah baru di lingkungan Kepolisian Daerah Banten, ini yang kedua kalinya Kapolda mengundang delegasi warga Baduy untuk silaturahmi dan menyerap aspirasi mereka," pungkasnya.

Komentar