Selasa, 16 Juli 2024

Warga Cilegon dan Serang Serbu Bazar Murah 12 Ton Minyak Goreng

Bazar minyak goreng murah di Situ Rawa Arum. (Foto: TitikNOL)
Bazar minyak goreng murah di Situ Rawa Arum. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gappura Banten bekerjasama dengan Lentera Restu Bumi dan PT Panca Nabati Prakarsa, menggelar bazar minyak goreng murah di wilayah Serang dan Kota Cilegon.

Bazar minyak goreng murah diselenggarakan di Kantor Desa Kertasana, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, depan Pemkot Cilegon dan Situ Rawa Arum.

Sebanyak 12 ton minyak goreng kemasan habis terjual dalam bazar tersebut. Bahkan, tidak sedikit masyarakat ada yang tidak kebagian untuk membeli minyak goreng murah.

Minyak goreng kemasan merek Cemara tersebut dijual dengan harga Rp14 per liter. Harga itu jauh lebih murah dari harga minyak goreng kemasan di pasaran.

Ketua LSM Gappura Banten Husen Saidan mengatakan, diselenggarakannya bazar minyak goreng murah, bertujuan untuk membantu beban masyarakat yang belakangan ini kesulitan membeli minyak goreng karena langka.

"Pertama kita ingin meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan dengan tingginya harga minyak goreng. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kami bisa membantu masyarakat," kata Husen di sela-sela bazar minyak goreng murah di Situ Rawa Arum, Senin (28/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Husen juga meminta maaf kepada masyarakat yang banyak tidak kebagian minyak goreng lantan stoknya habis.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat yang tidak kebagian, harap maklum jumlah minyak goreng yang kita sediakan terbatas," ujarnya.

Lebih lanjut, Husen juga meminta kepada pemerintah daerah maupun pusat mencari solusi agar harga minyak goreng normal kembali.

"Segera lah pemerintah daerah maupun pusat ada langkah-langkah solusi sehingga minyak goreng yang sekarang harganya melejit yang menyusahkan masyarakat bisa normal kembali, agar masyarakat bisa tersenyum apalagi mau bulan ramadan," harapnya. (Ardi/TN3).

Komentar