Warga di Lebak Diberikan Penyuluhan Bumdes dan UKM

TMMD 101 Kodim Lebak memberikan punyuluhan dan sosalisasi soal Bumdes. (Foto: TitikNOL)TMMD 101 Kodim Lebak memberikan punyuluhan dan sosalisasi soal Bumdes. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Komandan Kodim 0603/Lebak Letkol Arh Syafa Susanto mengatakan, kegiatan TMMD di hari ke 14 yang dilaksanakan di Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunungkecana, Kabupaten Lebak, masih difokuskan pada kegiatan fisik pembangunan jalan penghubung dua wilayah kecamatan sepanjang 5,4 kilometer.

Sasaran kegiatan non fisik juga menjadi target dalam program TMMD ke 101 di Kabupaten Lebak, dengan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lebak.

"Seperti di hari ke 14 ini, bertempat di kantor Desa Cimanyangray sekitar 50 orang warga masyarakat mengikuti penyuluhan dan sosialisasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarat Desa (DPMD), Dinas Koperasi UKM dan Disdukcapil Pemkab Lebak," ujar Dandim Lebak di lokasi kegiatan, Rabu (18/4/2018).

Dijelaskannya, puluhan masyarakat yang hadir diberikan penyuluhan tentang Bumdes oleh pihak DPMD dengan pemateri Nuryatna Permana, kemudian penyuluhan Pemberdayaan UKM dari Dinas Koperasi pemateri Oman Irawan, serta sosialisasi pelayanan dokumen dan data catatan sipil seperti pembuatan e-KTP disampaikan oleh pemateri dari Disdukcapil Pemkab Lebak, Moch Ilyas.

"Alhamdulilah, semua berjalan lancar. Kami pihak TNI, Polres maupun dari Pemda Lebak serta masyarakat bersama - sama melaksanakan kegiatan TMMD dengan penuh semangat dan kebersamaan serta selalu kompak. Sekarang progres keseluruhan kegiatan sudah mencapai 79 persen," tukas Syafa Susanto.

Sementara, pantauan di lokasi TMMD, sebanyak 170 Personel gabungan TNI di bantu Polri dan masyarakat setempat diterjunkan untuk bergotong royong mengerjakan pengerasan jalan dan sebagian mengerjakan perbaikan tiga unit RTLH milik warga dan MCK serta Masjid Nurul Huda yang berada di Desa Cimanyangray. (Gun/TN1)

Komentar