Warga di Lebak Sepakat Tunggu Hasil Real Count KPU

Deklarasi damai sejumlah Masyarakat Kelurahan Cijoro Lebak Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Deklarasi damai sejumlah Masyarakat Kelurahan Cijoro Lebak Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Usai pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif yang dilaksanakan secara serentak pada Rabu (17/4/2019) lalu, komponen masyarakat, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menggelar deklarasi damai.

Pada deklarasi damai itu, mereka sepakat menunggu dan siap menerima hasil perhitungan suara Pemilu dari keputusan Komisi Pemimihan Umum (KPU).

Dikatakan Kapolsek Rangkasbitung Polres Lebak, AKP Ugum Taryana, kegiatan deklarasi damai diprakarsai oleh warga masyarakat Kelurahan Cijoro Lebak, yang terdiri dari panitia dan peserta Pemilu 2019, TNI dan Polri di wilayah hukum Polres Lebak.

"Masyarakat kelurahan Cijoro Lebak Rangkasbitung, mereka sepakat menunggu keputusan KPU. Deklarasi ini untuk menciptakan suasana damai, aman dan sejuk. Sebab, kita ini semua saudara," tandas Ugum Taryana.

Sementara itu, disela kegiatan deklarasi, tokoh masyarakat kelurahan Cijoro Lebak, Ustad Roji Santani, mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, TNI dan Polri atas terselenggaranya Pemilu yang aman dan kondusif.

Selain itu, ia pun mengajak masyarakat berkomitmen untuk menunggu hasil perhitungan suara Pemilu dari keputusan KPU.

"Pemungutan suara Pemilu sudah berjalan tertib, aman dan kondusif. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, TNI dan Polri," ujarnya. (Gun/Zal/red)

Komentar