Warga Gotong Royong Bangun Jalan Lingkungan di Kampung Sawah

Pengecoran Jalan Lingkungan Kampung Sawah Sepanjang 780 Meter di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah. (Foto: TitikNOL)
Pengecoran Jalan Lingkungan Kampung Sawah Sepanjang 780 Meter di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pengecoran Jalan Lingkungan Kampung Sawah Sepanjang 780 Meter di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah yang dilakukan secara swadaya masyarakat mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat.

Pandi, Tokoh Masyarakat Kampung Sawah saat ditemui di lapangan menuturkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepada masyarakat Jampung Sawah yang kompak melakukan gotong royong akses jalan tersebut, dimana jalan itu merupakan akses utama interaksi sosial ekonomi warga Kampung Sawah, Desa Darmasari.

"Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat Kampung Sawah pada pembangunan tersebut dan terimakasih yang tinggi atas dukungan yang maksimal dari kepala Desa Darmasari, sehingga Alhamdulillah secara bertahap pembangunan jalan lingkungan bisa dilaksanakan kendati memang belum belum selesai 100%" terangnya kepada Wartawan, Senin (19/4/2021)

Di tempat terpisah, Kepala Desa Darmasari, Ahmad Yani, menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan tersebut tentunya sudah menjadi kewajiban pihaknya selalu pemerintah.

"Alhamdulillah secara bertahap sudah dibangun walaupun belum selesai total, saya sangat bersyukur tokoh masyarakat dan masyarakat antusias melakukan swadaya pembangunan jalan lingkungan kampung sawah tersebut," terangnya.

Masih lanjut Ahmad, selain pembangunan tersebut, program utama swadaya bersama masyarakat, juga mendapatkan dukungan dari perusahaan sekitar di wilayah Kecamatan Bayah.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Cemindo Gemilang dan PT. Siam Cement Group (SCG) dan semua pihak yang telah mendukung dengan memberikan bantuan bahan material. Saya berharap di bulan ini bisa selesai 100% dan akses tersebut dapat digunakan oleh masyarakat," tukasnya. (Zal/Gun/TN1)

Komentar