Warga Kasemen Penerima Program PKH Keluhkan Potongan Uang Bantuan

Plang nama di sekretariat UPPKH Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Plang nama di sekretariat UPPKH Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sejumlah warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Keroya, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, keluhkan adanya pungutan sebesar Rp25 ribu dari jumlah uang Rp500 ribu yang mereka terima.

Diakui salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, dirinya dipungut Rp25 ribu oleh oknum di Unit Pelaksana PKH (UPPKH) Kota Serang saat pengambilan uang.

"Iya pak (dipungut, red). Saya juga bingung untuk apa uang pungutan itu. Bukan hanya saya, tapi warga lain yang nerima juga dipungut," ujar salah seorang warga.

Sumber menuturkan, di kampungnya ada 20 kelompok warga penerima program PKH yang masing-masing kelompoknya berjumlah tujuh orang warga.

"Kalau dilihat satu warga memang hanya 25 ribu. Coba pak kalau dikali semua warga yang menerima PKH, kan lumayan tuh nilainya," tukasnya.

Saat TitikNOL menyambangi Sekretariat UPPKH di jalan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kordinator UPPKH Kota Serang bernama Hikmat mengaku belum tahu soal adanya pungutan tersebut.

Namun dirinya berjanji akan mendalami dan menelusuri soal pemotongan dana tersebut.

"Kami akan dalami dulu soal ini. Kalau memang ditemukan, kita akan tindak tegas bahkan sampai pemecatan," pungkasnya. (Wen/TN1)

TAG pkh
Komentar
Tag Terkait