Warga Keluhkan Kondisi Jalan Sayabulu Kota Serang Kembali Berlubang Parah

SERANG, TitikNOL – Sejumlah warga dan pengendara motor yg melintas di ruas Jalan Sayabulu, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang mengeluhkan kondisinya yang kembali rusak. Padahal, menurut warga sekitat jalan yang kini mulai berlubang itu belum lama ditambal.

Padahal, ruas jalan alternatif menuju Jalan Raya Serang – Pandeglang ini pun setiap harinya selalu dilintasi warga maupun sejumlah pegawai pemerintah provinsi Banten. Warga pun mengkhawatirkan kondisinya karena bisa membahayakan pengguna jalan. Apalagi pada malam hari yang minim penerangan jalan.

“Jalan ini membahayakan pengendara, termasuk saya sering mengalaminya ketika pulang pergi dari kantor menuju rumah. Kalau lewat Kebon Jahe kan jauh dan kadang macet di jembatannya, dan saya sering lewat sini ,” kata Fikram, warga yang setiap hari melintasi jalan, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, saat ini yang memasuki musim hujan, membuat kondisi jalan semakin rusak, pelak lubang-lubang jalan semakin banyak.

"Kalau hujan sering tergenang air tak terlihat dari kejauhan oleh pengendara ada lubang, banyak pengendara yang kejebak kena lubang, dan berpotensi kuat jatuh korban kecelakaan,” katanya.

Keluhan juga disampaikan Ucu warga sekitar yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Ia bahkan sering terjebak lubang ketika melewati ruas Jalan tersebut.

“Saya berharap Wali kota Serang segera memerintahkan instansi terkait untuk secepatnya memperbaiki lubang karena dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa. Tolong lah, jangan sampai nunggu korban jiwa baru dibangun. Minimal pemeliharaan jalan dengan tambal atau gimana lah. Yang penting pengendara aman dan selamat,” singkatnya. (Gat/TN)

Komentar