Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Palima-Pasar Teneng‎

Kondisi jalan Palima - Pasar Teneng alami kerusakan parah. (Foto:TitikNOL)
Kondisi jalan Palima - Pasar Teneng alami kerusakan parah. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sejumlah warga Kampung Gunung Buntung dan Barengkok, Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, mengeluhkan kondisi jalan rusak parah di wilayah tersebut.  Kondisi ruas jalan Palima-Pasar Teneng yang menjadi kewenangan Provinsi Banten tersebut membuat aktivitas warga terganggu.

Azis, salah satu warga Kecamatan Cinangka yang setiap hari melintas di jalan tersebut mengatakan, kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung dari tahun lalu. Kondisi jalan kian parah jika terjadi hujan.

"Ga ada saluran pembuangannya sih, jadi banjir jalannya," ucapnya, Jumat (29/4/2016).

Ia berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut sebelum kondisinya bertambah parah. Apalagi di akhir pekan di mana banyak wisatawan menuju Anyer.

"Ya, minimal diuruk lah biar rata jalannya," kata Azis.

Warga lainnya, Imat, mengatakan, informasinya sejak lama Pemprov Banten melalui DBMTR akan membangun jalan dari Palima sampai Pasar Teneng. Namun ia tidak tahu kapan jalan di wilayahnya akan segera diperbaiki.

"Informasinya sih tahun ini dibangun. Kalau jalan di Kecamatan Pabuaran kan sudah dicor semua, kalau Padarincang dan cinangka engga tau," ujarnya.

Jalan rusak dan berlubang itu terdapat dibeberapa titik diwilayah kecamatan padarincang dan kecamatan cinangka.

"Yang parah itu di perbatasan antara kecamatan padarincang dan cinangka, apalagi kalau hujan jalan ketutup sama air," ketusnya. (Kuk/red)

Komentar