Warga Kota Serang Dilarang Adakan Nobar Final Indonesia Vs Thailand

Wali Kota Serang Syafrudin (istimewa)
Wali Kota Serang Syafrudin (istimewa)

SERANG, TitikNOL - Pertandingan final putaran pertama antara tim nasional Indonesia melawan Thailand, diprediksi akan berlangsung meriah.

Kemeriahan tidak hanya akan terjadi di Stadion Nasional Singapura, masyarakat yang menonton secara streaming diprediksi akan ramai.

Pertandingan yang diagendakan dimulai 19:30 WIB itu, pertarungan panas karena ajang gengsi mengharum negara masing-masing.

Mengantisipasi tingginya minal menonton secara streaming, Wali Kota Serang Syafrudin melarang warganya menggelar nonton bareng (Nobar) pertandingan final Indonesia Vs Thailand nanti.

Menurutnya, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmemdagri) nomor 66 tahun 2021, melarang adanya kerumunan massa guna mencegah penularan Covid-19.

"Ada intruksi Mendagri 24 (Desember) -2 (Januari) tidak memperbolehkan adanya kerumunan masa," katanya, Rabu (29/12/2021).

Ia mengimbau masyarakat nonton final timnas Indonesia melawan Thailand di rumah masing-masing, tidak perlu menyelenggarakan nobar yang akan mengundang kerumunan.

"Masing-masing (nonton) dirumah daja. Tidak ada nobar di Kota Serang," jelasnya. (TN3)

Komentar