Warga Kota Serang Keluhkan Jalan Ciwaru yang Rusak Parah

Kondisi jalan rusak di ruas jalan Ciwaru Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Kondisi jalan rusak di ruas jalan Ciwaru Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ruas jalan Ciwaru Kota Serang kondisinya semakin parah, terlebih saat diguyur hujan. Kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama, namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

Pantauan di lokasi, kerusakan jalan hampir merata sepanjang jalan sepanjang sekitar 800 meter tersebut. Lubang-lubang besar menganga mengancam keselamatan para pengendara. Tak jarang sepeda motor terjerembab ke dalam lubang. Kondisi jalan semakin parah saat turun hujan, lubang-lubang seperti kubangan kerbau.

Asep, pemilik warung di lokasi sekitar mengatakan, jalan tersebut seperti dibiarkan rusak. Sebab, sampai saat ini tidak ada petugas dari dinas terkait yang mengecek kondisi jalan tersebut.

"Enggak jelas juga ini, setiap hari makin rusak, tapi kok enggak ada yang ngurusin," katanya.

Senada dikatakan warga sekitar Rizki. Meski bukan akses utama, jalan Ciwaru sejatinya merupakan jalan alternatif menghindari kemacetan di Kebon Jahe menuju Palima.

"Dulu setiap hari saya lewat situ ke KP3B, tapi sekarang males. Lebih memilih ke Kebon Jahe, ya enggak apa-apa macet sebentar ketimbang motor nerjang lobang terus," tukasnya.

Menurutnya, jalan Ciwaru tersebut sudah seharusnya dibangun total, tidak hanya tambal sulam.

"Itu memang sudah sering rusak, terus-terusan juga diperbaiki, tapi paling ditambal, jadi hujan sedikit rusak lagi. Harus dibangun total kayaknya," imbuhnya. (Kuk/Rif)

Komentar