Kamis, 25 Juli 2024

Warga Lebak Keluhkan Jalan Penghubung Cimandiri-Cibarengkok Rusak Parah

Kondisi jalan penghubung Desa Cimandiri-Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Kondisi jalan penghubung Desa Cimandiri-Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Warga Lebak Selatan keluhkan kondisi jalan penghubung Desa Cimandiri-Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan yang telah rusak parah.

Salah satu warga, Asep Pahrudin mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Pangarangan.

"Menurut saya jalan yang rusak tersebut sudah selayaknya dibangun oleh Pemkab Lebak," kata Asep, kepada wartawan, Selasa (31/05/2022).

Asep menjelaskan, jalan yang rusak di dua desa itu secara keseluruhan diperkirakan 12 kilometer. Kondisi kerusakannya cukup parah karena hampir di semua titik jalan rusak tidak berlapis aspal.

"Di desa Cimandiri, jalan yang rusak parah kurang lebih 8 km, sedangkan di Desa Cibarengkok sepanjang 4 km. Kondisi kerusakannya cukup parah," terang Asep.

Ia berharap Pemkab Lebak segera membangun jalan yang rusak parah di dua desa itu. Mengingat jalan tersebut merupakan jalur vital aktivitas bagi warga setempat.

Terpisah, Camat Panggarangan, Ahmad Faidlullah mengaku Pemkab Lebak akan mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan tersebut.

"Sepengatahuan saya dan kalau tidak ada perubahan, Pemkab lebak melalui Dinas PUPR Kabupaten sudah menganggarkan anggaran untuk pembangunan jalan itu," katanya (Gun/TN3)

Komentar