Warga Mancak yang Keracunan Dirujuk ke Rumah Sakit

Sejumlah warga saat mendapatkan penanganan di Puskesman Mancak. (Foto: TitikNOL)Sejumlah warga saat mendapatkan penanganan di Puskesman Mancak. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Warga Cimendeu, Desa Sangiang, Kecamatan Mencak, Kabupaten Serang yang keracunan makanan akhirnya dirujuk ke Rumah sakit.

Dokter dari Puskesmas Mancak, Dr Ratna mengatakan, dari 42 warga yang keracunan masal hanya dua warga yang dirujuk ke Rumah Sakit.

"Ini mau dibawa dua orang ke Rumah Sakit dan pasien lain yang membaik dibawa pulang," katanya saat di temui di posko penanganan, Kamis, (20/06/2019) dini hari.

Dikatakan Ratna, sejauh ini pasien mengalami gejala pusing, mual dan diare. Sehingga para pasien harus dirawat secara intensif.

"Penanganan di sini kami infus, kami masih obat dan apabila masih banyak kendala kami akan rujuk ke Rumah Sakit," ujarnya.

Sementara itu, Dr Ratna tidak ingin berkomentar lebih jauh mengenai penyebab terjadinya keracunan masal. Namun yang pasti, saat ini pihaknya sedang melakukan tes laboratorium.

"Kami belum bisa memastikan penyebab sebenarnya dari pindang atau bukan, karena masih dalam tes laboratorium," pungkasnya. (Gat/TN1)

Komentar