Warga Perumahaan Cilegon Hills Keluhkan Tidak Adanya Sarana Ibadah

Suasana tenda tempat warga perumahan Cilegon Hills melaksanakan sholat selama ramadhan. (Foto: TitikNOL)
Suasana tenda tempat warga perumahan Cilegon Hills melaksanakan sholat selama ramadhan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Warga perumahaan Cilegon Hills, Lingkungan Krotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, mengeluhkan tidak adanya sarana ibadah masjid di lingkungan perumahaan.

Menurut warga, PT Mitra Krakatau Propertindo selaku pengembang perumahaan Cilegon Hills seharusnya menyediakan masjid atau mushola. Namun, faktanya hingga kini sarana ibadah tersebut tak kunjung dibangun.

Lantaran tidak tersediannya masjid atau mushola, warga perumahaan Cilegon Hills pun kini lebih memilih melaksanakan sholat untuk selama ramadhan di lapangan terbuka dengan mendirikan tenda yang disewa secara swadaya.

"Sebenarnya kita sudah mengirimkan surat kepada pengembang pada tahun 2020 lalu terkait ketersediaan masjid, tapi pihak pengembang jawabannya tidak jelas, mengecewakan. Pada saat itu pihak pengembang hanya bilang nanti-nanti, tapi faktanya mana sampai sekarang sudah 2 tahun lebih tak kunjung juga dibangun juga,"kata Edi Kiswanto, salah seorang warga Cilegon Hills, Senin (12/4/2021) malam.

Keluhan yang sama juga diungkapkan Ahmad Junaidi, warga perumahaan Cilegon Hills lainnya. Dia mengaku kecewa dengan pihak pengembang yang terkesan tidak ada niat untuk membangun masjid.

"Jadi kalau masjid tak kunjung dibangun juga, kami (warga) akan membentangkan spanduk di pintu gerbang perumahaan sebagai bentuk protes kepada pengembang," tegasnya.

Sementara itu, hingga kini wartawan masih berupaya mengkonfirmasi pihak PT Mitra Krakatau Propertindo selaku pengembang perumahaan Cilegon Hills terkait permintaan warga yang ingin dibangunnya masjid.(Ardi/TN1).

Komentar