Warga Tangerang Terseret Ombak Pantai Anyer

SERANG, TitikNOL - Objek wisata Pantai Anyer kembali memakan korban. Musibah tenggelam kali ini menimpa wisatawan asal Kabupaten Tangerang.

Korban bernama Haikal (15), warga Kampung Sempurna RT/RW 03/03, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, tenggelam saat berenang di Pantai Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (11/9/2021).

Berdasar keterangan, sebelum mengalami musibah diketahui korban bersama rombongannya tiba di Pantai Bandulu sekitar pukul 11.30 WIB. Selanjutnya, pada pukul 12.30 korban bersama dua temannya berenang di pantai tersebut.

Kapolsek Anyer AKP Sudibyo Wardoyo menjelaskan musibah wisatawan tenggelam ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Pada saat itu, pengunjung dan petugas mendengar teriakan minta tolong dari salah satu teman korban karena terseret arus.

"Temannya berteriak minta tolong karena terbawa arus. Mendengar teriakan personil life guard Pantai Bandulu langsung menolong," ujar Kapolsek kepada wartawan.

Korban dan temannya berhasil dievakuasi dan segera dilarikan ke Klinik Berta Cinangka untuk mendapatkan pertolongan. Namun saat sampai di klinik, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

"Sampai di klinik, berdasarkan keterangan dokter, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Keluarga korban menolak untuk dilakukan penanganan lebih lanjut karena menganggap sebagai musibah. Saat ini korban sudah dibawa pulang ke rumah duka," ucapnya. (HR/TN1)

Komentar