Warga Tangsel Punya Mimpi Besar Miliki Pemimpin Bersih Lewat Pilkada 2020

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, saat mengambil nomor urut di Intermaks, Serpong, Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, saat mengambil nomor urut di Intermaks, Serpong, Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini menilai, masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki mimpi besar untuk mempunyai pemimpin yang bersih dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Titi Anggraini, ada tantangan besar dan mendasar yang dihadapi masyarakat Tangsel untuk mengetahui siapa calon pemimpin dan program unggulan untuk mensejahterakan rakyat.

"Tantangan kita cukup besar di Pilkada Tangsel 2020. Ada ekspektasi pada pimpinan yang bersih. Ada juga anomali di 22 hari menjelang pemungutan suara pada 9 Desember 2020," katanya saat diskusi daring yang diselenggarakan survey Indikator, Selasa (17/11/2020).

Dengan begitu, lanjut Titi, masyarakat Tangsel dalam beberapa hal cukup unggul dari wilayah lain. Sehingga, wajar kiranya jika muncul harapan yang tinggi dari masyarakat Tangsel.

"Dengan PAD yang kita punya, sumber pendapatan yang besar, intelektual banyak, pemimpin yang bersih yang kita butuhkan. Semoga hambatan partisipasi dan politik uang bisa diantisipasi oleh semua pemangku kepentingan," terangnya.

Ia menuturkan, tantangan yang dihadapi masyarakat Tangsel di dalam memimpikan calon pemimpin yang bersih adalah masih maraknya praktik politik uang. Praktik seperti ini disinyalir, justru malah datang dan dilakukan oleh para tokoh masyarakat Tangsel yang memiliki pengaruh besar. (Don/TN1)

Komentar