Warga Tewas Diduga saat akan Hadiri Acara Presiden Jokowi

Ilsutarsi. (Dok: Tribunnews)
Ilsutarsi. (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Seorang warga dikabarkan meninggal dunia saat akan menghadiri acara kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana di Alun-alun, Kota Serang, Rabu (14/3/2018).

Dia meninggal dunia setelah sempat mengeluh sakit saat baru saja turun dari bus persis di depan Pendopo Bupati Serang, yang berlokasi di Japan Veteran, Nomor 1, Kelurahan Kota Baru, Kota Serang.

“Informasinya seperti itu (ada yang meninggal). Dia (warga) baru saja turun dari bus sudah di depan Pemkab Serang itu. Memang dari awal dia sudah mengeluh sakit,” ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin.

Ia mengaku tidak mengetahui apakah warga yang meninggal tersebut merupakan warga penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera (Rastra).

Diketahui, banyak warga yang datang ke alun-alun merupakan warga penerima ketiga program pemerintah tersebut.

“Saya belum dapat data lengkapnya,” kata Kapolres.

Lokasi warga yang dikabarkan meninggal tersebut tutur Kapolres, merupakan zona yang sudah disterilkan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspempres) dan tidak semua boleh masuk.

“Saya kebetulan lagi di lapangan. Lokasi tersebut dihandle oleh Paspampres sama Satgas TNI dari Pandeglang (Kodim Pandeglang),” tutur Kapolres.

Sementara itu, sumber di Instalasi Kedokteran Forensik dan Mekolegal (IKFM) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Drajat Prawiranegara, Kabupaten Serang, memastikan tidak ada jenazah yang dibawa dari Alun-alun Kota Serang.

“Enggak ada yang dibawa dari sana (alun-alun). Ada juga dari Kota Cilegon kasus pencurian kemarin. Kalau hari ini saya pastikan tidak ada,” katanya.

Meski dipastikan tidak ada jenazah dibawa ke RSUD dr Drajat Prawiranegara, Kabupaten Serang, namun tidak menutup kemungkinan jenazah langsung dibawa ke rumah duka langsung.

“Mungkin langsung dibawa ke rumah duka, enggak kesini lagi (RSUD),” tuturnya. (Hr/TN1)

TAG jokowi
Komentar