Wartawan TitikNOL Terpilih Ketua Pokja Wartawan Harian Cilegon Periode 2018 - 2020

Pokja Wartawan Harian Cilegon foto bersama usai menggelar Kongres II di Aston Anyer Beach Hotel. (Foto: TitikNOL)
Pokja Wartawan Harian Cilegon foto bersama usai menggelar Kongres II di Aston Anyer Beach Hotel. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Cilegon (PWHC), menggelar Kongres II di Aston Anyer Beach Hotel, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (7/4/2018) kemarin.

Kongres II Pokja Wartawan Harian Cilegon ini digelar menyusul habisnya masa jabatan Ketua PWHC periode 2016-2018 yang sebelumnya dijabat oleh Ronald Siagian.

Dalam Kongres II ini, muncul tiga nama calon Ketua PWHC periode 2018-2020. Ketiga kandidat itu adalah Ronald Sigian (Banten Pos), Sigit Angki Nugraha (Kabar Banten) dan Ardiansyah/Ari (TitikNOL.co.id).

Setelah melalui voting, Ari sapaan Ardiansyah, unggul 1 suara dari Ronald Siagian dan Sigit Angki Nugraha. Ari memperoleh 6 suara, Ronald 5 suara dan Sigit 2 Suara. Keunggulan suara tipis itu sudah cukup menghantarkan terpilih Ari sebagai Ketua PWHC periode 2018-2020.

"Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PWHC selama 2 tahun ke depan. Saya akan mengemban amanah ini dengan baik dan bisa membawa PWHC lebih baik lagi ke depan," ungkap Ari.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mensupport terselenggaranya Kongres II PWHC sehingga berjalan dengan lancar," ujarnya.

Mantan Ketua PWHC, Ronald Siagian, mengapresiasi proses pemilihan ketua yang berjalan secara demokratis. Ronald berkeyakinan, dibawah kepemimpinan Ari, PWHC bisa semakin solid.

"Saya berharap program-program kerja PWHC yang sedang berjalan bisa dilanjutkan, terutama komitmen menjunjung tinggi profesionalisme wartawan dan yang lebih penting lagi adalah menjadi kontrol sosial yang baik di berbagai bidang, baik itu dipemerintahan, parlemen hingga persoalan sosial di Kota Cilegon," ujarnya Ronald.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Infomatika, Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Achmad Jubaedi berharap, dengan kepengurusan PWHC periode 2018-2020 ini akan terbangun koordinasi dan komunikasi yang lebih baik antar wartawan menuju kerja pers yang semakin profesional yang tanpa batas.

"Pada sisi lain kami juga berharap pengurus baru mampu meningkatkan kualitas kemitraan dan sinergitas yang lebih baik, profesional serta proporsional dengan OPD-OPD di lingkungan Pemkot Cilegon sebagai partner dalam menyampaikan informasi pembangunan dan pemerintahan kepada publik dan tetap mempososikan pers dalam fungsinya sebagai sosial kontrol yang konstruktif bagi pemerintah," harap Jubaedi. (Red).

Komentar