Wawali Kota Serang Tinjau Proses KBM Tatap Muka Perdana di Tengah Pandemi Covid19

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin saat tinjau kegiatan belajar mengajar tatap muka (KBM) di tengah pandemi covid19. (Foto: TitikNOL)
Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin saat tinjau kegiatan belajar mengajar tatap muka (KBM) di tengah pandemi covid19. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, inpeksi mendadak ke Sekolahan Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (18/8/2020).

Sidak ini dilakukan bertepatan dengan hari pertama kegiatan belajar mengajar tatap muka (KBM) di tengah pandemi covid19.

Dalam sidaknya, Subadri melihat langsung protokol kesehatan yang diterapkan dimasing-masing sekolah. Subadri ingin melihat terkait apakah standar protap kesehatan anjuran pemerintah. Dari mulai penerapan penggunaan masker, sosial distancing, cuci tangan hingga alat pengukur suhu tubuh.

"Hari ini kami ingin lihat langsung proses KBM tatap muka, dari mulai prokol kesehatan sejauh ini sudah sesuai standar anjuran pemerintah," kata Subadri Ushuludin.

Ia menjelaskan, sejauh ini proses KBM tatap muka berjalan lancar. Adapun polemik sejumlah orang tua keberatan dengan dibukanya kembali sekolah, Subadri mengaku jika Pemkot tidak memaksa.

"Tidak ada unsur paksaan, 90 sampai 92 persen wali murid membuat pernyataan setuju. Kalaupun ada yang tidak masih bisa mengikuti daring," ungkapnya.

Ke depannya, pengawasan pun akan dilakukan secara ketat baik dari guru di sekolah hingga pengawas dari pemerintah Kota Serang. Selain itu, Pemkot juga akan memberikan sanksi tegas bagi sejumlah sekolah yang lalai menerapkan protokol kesehatan.

"Kedepan tentu akan diawasi oleh pengawas maupun guru. Tentu sanksi ada dilihat dari kesalahannya, nanti tentu akan ditindak," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar