Wisatawan Berlibur ke Anyer, Jalani Rapid Test Antigen

Sejumlah wisatawan yang sedang antre untuk menjalani rapid trest antigen. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah wisatawan yang sedang antre untuk menjalani rapid trest antigen. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Sejumlah wisatawan asal Jakarta yang tengah berlibur di pantai Anyer, Kabupaten Serang di rapid tes antigen di Posko Mercusuar, Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (30/12/2020) siang.

Pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan dengan nomor polisi di luar Banten dihentikan agar mengikuti rapid tes antigen sebelum berlibur, untuk pencegahan penyebaran virus covid19.

Selain wisatawan, terpantau sejumlah warga setempat juga mengikuti rapid tes antigen gratis yang dilakukan oleh Satgas Covid19 provinsi Banten.

Daniel salah satu wisatawan asal Jakarta mengatakan tengah berlibur selama dua hari di pantai Anyer bersama keluarganya. Sengaja datang ke posko untuk mengikuti rapid tes antigen.

"Sebelumnya sudah juga mas di Jakarta, karena sedang berlibur tadi petugas meminta agar kembali mengikuti rapid tes, Yasudah biar kami tahu juga kondisi kesehatan," kata Daniel ditemui di posko.

Daniel mengaku tidak keberatan dengan adanya pemberhentian rapid tes antigen sebelum berlibur, menurutnya ini kegiatan yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid19.

"Ya bagus mas, engga masalah kami juga sudah pernah di rapid tes juga, demi kesehatan juga kan. Dan Alhamdulillah hasilnya negatif," tegasnya.

Hingga saat ini, kegiatan rapid tes antigen gratis masih berlangsung. Ada tiga posko rapid tes yang dibangun satgas covid19 dari Polda Banten serta unsur TNI. (Gat/TN2)

Komentar