Wisatawan Yang Tenggelam di Pantai Ciantir Sawarna Ditemukan Nelayan

Basarnas Banten saat evakuasi korban tenggelam di pantai Ciatir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. (Foto: Basarnas Banten)
Basarnas Banten saat evakuasi korban tenggelam di pantai Ciatir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. (Foto: Basarnas Banten)

SERANG, TitikNOL - Dahlan Budiansah (28), wisatawan asal Cengkareng, Jakarta Barat yang tenggelam di pantai Ciatir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak ditemukan mengambang tak bernyawa oleh nelayan, Selasa, (21/01/2020).

Kasubsi Operasi Basarnas Banten Heru mengatakan, korban pertama kali ditemukan nelayan tiga Kilometer (Km) bagian Barat dari bibir pantai Ciantir, Sawarna pada pukul 10:00 WIB.

"Korban sudah ditemukan. Tadi sekitar pukul 10:00 WIB sampai 11:00 WIB. Sekitar 2 sampai 3 Km ke arah Barat pantai Ciantir," katanya saat dihubungi TitikNOL.

Mendapat laporan dari nelayan, petugas Basarnas dan Balawista Sawarna menyusul korban. Setelah dievakuasi, korban merupakan wisatawan yang tenggelam terseret arus saat berenang di Pantai Ciantir Sawarna pada hari minggu, (19/01).

"Jadi pertama sama nelayan, lalu kami susul itu benar korban," ujarnya.

Baca juga: 3 Wisatawan Jakarta Tenggelam di Pantai Ciantir Sawarna, 1 Ditemukan Tewas

Ia menuturkan, jenazah saat ini telah dibawa ke Puskesmas terdekat. Nantinya, petugas kesehatan akan mengantarkan jenazah ke keluarganya di Cengkareng.

"Kalau tadi diantar ke Puskesmas. Nanti dibawa ke keluarga duka," terangnya.

Heru menghimbau kepada para wisatawan yang main di area pantai untuk memperhatikan rambu-rambu yang telah dipasang petugas pantai.

"Tetap hati-hati ketika main di area pantai. Terutama kalau misalkan ada ombak tinggi menghindar jangan mendekat. Lihat rambu-rambu yang dipasang petugas dan patuhi himbauan dari petugas pantai," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar