Wow! Bank Banten Bangun Kantor Pusat 12 Lantai di Kota Serang

Direktur PT BGD Sudibyo saat memberikan keterangan kepada awak media di sela konferensi pers peluncuran Bank Banten, Selasa (4/10/2016).. (Foto: TitikNOL)
Direktur PT BGD Sudibyo saat memberikan keterangan kepada awak media di sela konferensi pers peluncuran Bank Banten, Selasa (4/10/2016).. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten, Tbk segera miliki kantor pusat di ibu kota Provinsi Banten, Kota Serang. Rencananya, gedung 12 lantai tersebut akan dibangun di Jl Veteran, Kota Serang pada 2017 mendatang.

"Target pembangunannya tahun depan. Ya, 10 sampai 12 tingkat lah," kata Direktur PT Banten Global Development (BGD), Sudibyo, di sela konferensi pers peluncuran Bank Banten, Selasa (4/10/2016).

Menurutnya, saat ini pihaknya masih mencari formulasi untuk teknis pembangunan gedung yang akan menjadi kantor pusat Bank Banten tersebut.

"Lahan kan sudah ada, relatif lebih mudah. Hanya saja nanti kita mau MoU dulu dengan BUMN yang akan membangun konstruksinya. Nah, apakah nanti itu jadi gedung BGD yang disewakan ke Bank Banten, atau seperti apa itu banyak alternatifnya," kata Sudibyo.

Namun, Sudibyo belum bisa menyebut kebutuhan anggaran untuk membangun gedung tersebut.

"Nanti MoU dulu kita, nanti kan ada fisibility studinya, ada gambarnya. Ya, dua bulan lagi lah baru saya bisa jawab soal anggarannya," tukasnya.

Sementara, Komisaris PT BGD Asmudji HW mengatakan, lahan yang disiapkan berada di samping kantor bjb Serang. Saat ini lahan tersebut memang masih digunakan Pemerintah Kabupaten Serang.

"Namun, dari hasil penataan aset, itu dari pemkab sudah diserahkan ke provinsi," imbuhnya. (Kuk/Rif)

Komentar