Yudhis Dimutasi, Sigit Haryono Jabat Kapolres Cilegon

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono usai mengikuti upacara pedang pora. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono usai mengikuti upacara pedang pora. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - AKBP Sigit Haryono yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, resmi menjabat Kapolres Cilegon menggantikan AKBP Yudhis Wibisana yang dimutasi ke Polda Banten.

AKBP Yudhis Wibasana baru 9 bulan menjabat Kapolres Cilegon. Dia dimutasi untuk menduduki jabatan baru sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Banten.

"Pada prinsipnya saya meneruskan tugas-tugas dari Kapolres yang lama Pak Yudhis. Tentunya saya melaksanakan tugas berdasarkan undang - undang kepolisian," kata AKBP Sigit Haryano kepada awak media, usai mengikuti tradisi upacara pedang pora di Mapolres Cilegon, Rabu (19/8/2020).

Sigit mengungkapkan, menegakan hukum secara profesional, menjaga keamanan, melindungi dan mengayomi masyarakat akan menjadi tugas utamanya sebagai Kapolres Cilegon.

"Tapi yang pertama tantangan tugas ke depan yang paling dekat dan harus dilakukan adalah setiap hari menyadarkan masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak dalam rangka untuk menekan angka penyeberan COVID-19," ujarnya.

"Kemudian yang kedua adalah Pilkada serentak 2020. Kebetulan wilayah hukum Polres Cilegon ini ada dua wilayah yang melenggarakan Pilkada yaitu kota Cilegon sendiri dan kabupaten Serang," tutur Sigit. (Ardi/TN1).

Komentar