Diperiksa KPK di Jumat Keramat, Choel Mallarangeng Ditahan?

Andi Zulkarnaen MallarangengAndi Zulkarnaen Mallarangeng

JAKARTA, TitikNOL - Adik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Andi Zulkarnaen Mallarangeng atau sering disapa Choel menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jum'at (15/1/2015).

Choel sendiri menjalani pemeriksaan di Jum'at kramat ini sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang. Ia juga menegaskan akan selalu kooperatif dengan KPK.

"Dari awal saya sudah menjanjikan untuk selalu koperatif," ujar Choel di gedung KPK, Jakarta, Jum'at (15/1/2016).

Lanjutnya, ia menyadari jika dirinya akan ditahan oleh KPK pada Jum'at keramat. Untuk itu, ia mengaku sudah mempersiapkan barang-barang jika ditahan. "Saya siap untuk ditahan mulai hari ini semoga prosesnya cepat," tuturnya.

Seperti diketahui pada tanggal 21 Desember 2015 KPK menetapkan Choelsebagai tersangka. Penetapan ini merupakan pengembangan kasus yang menjerat Andi Mallarangeng.

Dalam dakwaan untuk Andi, Choel disebut sebagai perantara pemberian uang 550 ribu dolar AS kepada Andi dari mantan kepala Biro Keuangan dan Rumah tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen Kemenpora Deddy Kusdinar.

Uang itu diberikan secara bertahap yaitu Rp 2 miliar diterima oleh Choel Mallarangeng di kantornya dari PT Global Daya Manunggal Rp 1,5 miliar diterima oleh Choel Mallarangeng dari PT Global Daya Manunggal melalui mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam dan Rp 500 juta diterima Choel Mallarangeng dari PT Global Daya Manunggal melalui Mohammad Fakhruddin. (Bar/Red)

TAG kpk
Komentar
Tag Terkait